OS Android Ice Cream Sandwich Siap Rilis Oktober 2011 Bareng iPhone 5

Persaingan di dunia smartphone antara Android dengan iOs yang membesut iPhone terus semakin sengit. Dari berbagai blog gadget dan tekhnologi mengatakan bahwa Apple akan merilis iPhone 5 pada bulan Oktober 2011 ini. Tak ketinggalan Google Inc yang membesut sistem operasi Android tidak main main akan merilis OS terbarunya yang jauh lebih gahar yaitu OS Android Ice Cream Sandwich yang siap bersaing dengan iPhone 5 generasi terbaru



Google Inc berencana merilis sistem operasi terbarunya, Android Ice Cream Sandwich, pada bulan Oktober 2011.

Menurut sumber situs teknologi BGR, Google memang sengaja memilih waktu yang hampir bersamaan dengan peluncuran iPhone 5. Entah apa alasan di balik itu, yang jelas Google tak ingin ketinggalan momen dengan hadirnya ponsel generasi kelima dari Apple Inc.

Sebenarnya, gaung Android Ice Cream Sandwich sudah terdengar sejak awal tahun lalu. Namun saat ini raksasa teknologi asal California itu masih berkonsentrasi dengan pemasaran platform Android Gingerbread untuk ponsel dan Android Honeycomb bagi perangkat tablet.

Mengutip situs Gizmodo, Android Ice Cream Sandwich merupakan perpaduan antara platform ponsel dan tablet. Singkatnya, ini adalah satu platform untuk segala perangkat.

Sistem operasi terbaru ini nantinya juga bisa menjalankan tayangan tiga dimensi yang diklaim lebih apik dan menyediakan fitur pengenalan wajah.

Lalu perangkat apa saja yang bisa berjalan dengan platform teranyar itu? Dalam kesepakatan dengan 84 vendor yang memproduksi ponsel Android yang tergabung dalam Open Handset Alliance, Google menjanjikan setiap vendor memiliki kesempatan untuk mengadopsi versi terakhir dari sistem operasi Android sesaat setelah resmi diluncurkan

Artikel Terkait Lainnya:

0 Komentar:

Posting Komentar

 
Blog JavaCyber 2012 | All Rights Reserved