Remote Winamp Memakai HP Android Via Wi-Fi

tentu saja menyenangkan jika kita mendengarkan lagu sambil tiduran. Tapi terkadang ada saat dimana kita ingin mengganti lagu atau sekedar ngecilin Volume, tapi kita malas untuk berdiri menghampiri laptop/komputer karena udah PW (Posisi Wuenak)? Seandainya saja kita punya Remote untuk mengontrol pemutar lagu kita misalnya Winamp dari tempat tidur?

Nah, khusus untuk android, terdapat sebuah aplikasi untuk mengubah gadget kita menjadi Remote untuk mengontrol Winamp. Namanya RemoteControl for Winamp. Aplikasi ini bisa didownload disini http://patrl.com/RemoteWinamp atau langsung saja scan QR Code dibawah ini
[Image: chart?cht=qr&chs=230x230&amp...oteControl]

Jika sudah diarahkan ke market android, lalu install aplikasi diatas. Setelah proses instalasi selesai, sekarang kita tinggal melakukan setting. Pertama pastikan laptop/komputer sudah terkoneksi melalui Wi-Fi. Begitu juga dengan gadget kita. Jika tidak memiliki Access Point dirumah, kita bisa menggunakan fasilitas Portable Hotspot dari gadget (untuk yang support).

Setelah keduanya terhubung melalui jarigan wireless, berikutnya kita install dulu aplikasi untuk server winamp. Download aplikasinya disini: http://patrl.com/RCfWSrvr , lalu install aplikasi tersebut dikomputer/laptop kita. Langkah berikutnya adalah konfigurasi di gadget. Buka aplikasi RemoteControl for Winamp di gadget, lalu klik tab "Settings"


[Image: wr-1.png]

Lalu pada menu "Server IP Address", masukkan IP Address laptop/komputer kita.


[Image: wr-2.png]

lalu klik tombol "Connect" dibawah. Jika sudah terkoneksi, sekarang kita sudah bisa mengontrol Winamp di laptop sambil tiduran... ;p



[Image: wr-3.png]

Semoga Bermanfaat...


Source: http://nandocyber4rt.blogspot.com


Artikel Terkait Lainnya:

1 Komentar:

ใƒ’ใƒกใŒ mengatakan...

ga pke wifi ga bsa pa mas?

Posting Komentar

 
Blog JavaCyber 2012 | All Rights Reserved