Jika di Android Ada BBM, Masihkah Anda Menggunakan BlackBerry?

Bocoran foto yang memperlihatkan BBM hadir di Android :
BBM AndroidRIM selaku produsen ponsel canggih BlackBerry dikabarkan akan merilis BlackBerry Messenger untuk Android . BBM yang selama ini menjadi fitur chatting ekslusif bagi pengguna BlackBerry nampaknya benar-benar akan diaplikasikan ke ponsel ber-OS Android besutan si raja internet, Google.
Bahkan, dari lansiran TG Daily ada salah seorang karyawan RIM yang mengatakan bahwa rumor BBM untuk Android memang benar adanya. Hm.. semakin menarik saja bukan? Lalu apa alasan RIM ingin memberikan senjata andalannya ke Android.
Berkaca dengan kasus Symbian, sistem operasi ponsel dari Nokia yang tergerus jaman dan kalah populer dengan kehadiran BlackBerry, iPhone dan pemain baru seperti Android. Nokia yang menyimpan Symbian untuk Nokia sendiri malah sekarang tak laku di pasaran, atau lebih tepat disebut penurunan drastis. Mungkin saja RIM berniat untuk berjalan bersama Android guna menghindari penurunan yang dialami Nokia.
Pemilihan bekerja sama dengan Android menurut saya adalah pilihan yang sangat tepat. Pada dasarnya, Android sudah diterima masyarakat sejak pertama kali kemunculannya. Apalagi Android juga dipegang oleh rajanya internet, Google, yang mempunyai prinsip keterbukaan.
Yang namanya sistem operasi terbuka (open source) pasti akan lebih diminati dan lebih cepat menyebar. Selain itu, open source juga diuntungkan karena banyak orang yang bisa membantu mengembangkan sistem operasi tersebut.
Selain Android, nantinya RIM juga akan menggelontorkan BBM pada sistem operasi lain. Apalagi kabarnya Apple akan mengeluarkan aplikasi iChat yang bisa digunakan di iPhone dan beberapa ponsel bersistem operasi lain guna memuaskan maniak Apple akan fitur chat seperti BBM.
Seandainya rumor tersebut benar, masihkah Anda memilih BlackBerry? Saya rasa, Android lebih dipilih karena harganya yang jauh lebih masuk akal.
Btw sepertinya ponsel masa depan akan bersaing dalam fitur aplikasi chat dan pulsa untuk sms/menelpon sudah tak berlaku lagi ya.

Artikel Terkait Lainnya:

8 Komentar:

Nando Firmansyah mengatakan...

persempax :))
ane pake SE aja deh :D

Pendelz mengatakan...

nice post gan,, :D

sampeweweh mengatakan...

Blackberry aja belom udah aja da android nasib-nasib hehe

JavaCyber mengatakan...

wakakakakakakakakakakakak.. =)) =))

Pendelz mengatakan...

kunjungan membawa hadiah kecil gan mohon untuk diamankan :D

Anonim mengatakan...

bagus postnya ...
itu gak bakalan ada cuman di BB.

Info Unik mengatakan...

Menunggu BBM for android gan :D

androiders ♥ mengatakan...

Setuju!

Posting Komentar

 
Blog JavaCyber 2012 | All Rights Reserved