Lewat Iklan, Samsung Kembali Ledek iPhone

KOMPAS.com — Saling meledek melalui iklan bagi perusahaan di Amerika Serikat merupakan sebuah hal yang wajar dilakukan. Hal tersebut banyak dilakukan untuk menghambat penjualan produk saingannya.

Samsung pun sudah sering melakukan hal tersebut. Sudah beberapa kali Samsung membuat iklan yang meledek pengguna iPhone.

Minggu ini, Samsung kembali membuat iklan yang meledek para pengguna iPhone. Dalam iklan tersebut, Samsung meledek para peminat yang rela mengantre selama berjam-jam untuk mendapatkan versi terbaru dari smartphone besutan Apple tersebut.

Total, Samsung menghadirkan dua jenis iklan dengan durasi sekitar 30 detik.

Dalam kedua iklan tersebut, terlihat panjangnya antrean pembelian produk iPhone. Mereka pun sudah membentuk antrean tersebut selama berjam-jam.

Untuk menghilangkan kebosanan, para pengantre mendiskusikan fitur-fitur terbaru iPhone, seperti layarnya yang lebih besar dan jack audio yang dipindahkan ke bagian bawah.



Di iklan pertama, beberapa orang yang ada dalam antrean terlihat cemburu saat mereka melihat dua pengguna Samsung Galaxy S III membagi data dengan menggunakan fitur S-Beam.

Fitur S-Beam digunakan untuk berbagi data, seperti dokumen, kontak, gambar, musik, dan video, dengan cara mendekatkan perangkat Galaxy S III masing-masing.

Samsung tidak ingin menonjolkan fitur yang dimiliki Galaxy S III pada iklan kedua.



Setelah mengantre cukup lama, ada seorang pemuda yang terlihat asyik sendiri dengan gadget yang dipegangnya. Setelah diteliti, akhirnya diketahui kalau gadget tersebut adalah Galaxy S III.

Awalnya, orang yang duduk di sebelah pemuda tersebut berpikir kalau pemuda tersebut ingin kembali ke "pelukan" iPhone. Dugaan tersebut salah. Pemuda tersebut mengaku sangat puas dengan Galaxy S III miliknya itu.

Si pemuda tersebut ternyata adalah "joki" antrean bagi orang tuanya, seakan menegaskan kalau iPhone memang ditujukan untuk kalangan tua.

Dari kedua iklan tersebut, Samsung memang tidak secara eksplisit menyebut iPhone 5. Namun, latar belakang di iklan pertama benar-benar menggambarkan iPhone generasi ke-6 Apple tersebut.

Sedangkan di iklan kedua, ada seorang pria yang menyebut kata "dejavu" hingga 5 kali, seperti ingin memberitahu kalau Apple selalu mengembangkan iPhone yang itu-itu saja.

Sumber : kompas.com

Artikel Terkait Lainnya:

1 Komentar:

Unknown mengatakan...

https://www.facebook.com/lists/184417881760681

Posting Komentar

 
Blog JavaCyber 2012 | All Rights Reserved