Cara Membasmi Virus Ramnit

Lagi galau karena PC atau Notebook kamu tidak berjalan seperti biasanya, jadi lemot, kadang-kadang hang atau sering restart sendiri? Periksa dulu apakah PC atau Notebook kamu sudah terbebas dari virus yang namanya Ramnit?

Virus Ramnit merupakan salah satu virus yang paling banyak menginfeksi komputer di Indonesia. Virus ini mungkin tidak terlalu berbahaya seperti virus sality, namun akan menganggu kinerja atau stabilitas komputer. Virus Ramnit akan menginfeksi file dengan ekstensi dll, exe dan html.

Ketika kamu membuka situs antivirus terkenal seperti kaspersky, avg, norman, dan avira melalui browser mozilla, opera dan chrome maka langsung di blok dan tidak bisa dibuka. Hal ini karena virus telah memblok situs internet dengan kata virus, antivirus melalu file dll yang sudah diinjeki.

java-cyber.blogspot.com
Cara membasmi birus Ramnit dapat dilakukan secara mudah dengan bantuan tool gratis yang tersedia di internet. . Saat ini banyak tersedia tool dan antivirus untuk membasmi virus ramnit dengan mudah dan cepat. Kamu dapat mendownload tool berikut ini :
  1. PCMav Ramnit Killer
  2. Eset Nod32
  3. Norman
  4. Kaspersky
  5. Dr.Web Antivirus  

Sebelum menjalankan tool tersebut, jalankan Windows pada safe mode agar virus tidak menginjeksi file system di windows. Gunakan tool nomer 1 dan 3 kemudian install salah satu antivirus tersebut diatas atau pilih antivirus antivirus terbaik dan update secara rutin.

Artikel Terkait Lainnya:

1 Komentar:

Unknown mengatakan...

Boleh juga gant... ijin mempelajarinya yah gant salam kenal . newbie

Posting Komentar

 
Blog JavaCyber 2012 | All Rights Reserved