Cara Mengatasi Handphone Restart Sendiri

Apakah kamu pernah mengalami kejadian handphone yang sedang dipakai tiba-tiba restart sendiri? Kejadian handphone hang atau error ini dapat diakibatkan oleh beberapa hal.

Pertama mungkin disebabkan kondisi hardware handphone yang tidak berfungsi baik dan kedua mungkin diakibatkan oleh software atau operating system yang tidak berjalan dengan normal.

Untuk mengatasi hal ini langkah pertama yang dilakukan adalah dengan reset software ke factory default atau mengembalikan ke setting awal. Untuk ponsel Nokia pada umumnya mempunyai kode PIN 12345 untuk mereset ponsel. Apabila hal tersebut tidak membawa perubahan alias handphone masih sering restart sendiri lakukan dengan flashing yaitu menginstall ulang sistem operasi pada handphone.




Jika kamu tidak mempunyai peralatan dan pengetahuan yang cukup dalam proses flashing  bawalah handphone tersebut ke service center resmi yang bergaransi. Jangan korbankan handphone kesayangan kamu nanti malah mati total jika di flashing pada counter yang tidak terpercaya.

Agar kejadian handphone yang sering restart sendiri, lakukan perawatan rutin pada handphone kamu dengan cara mudah seperti ini:
  1. Bersihkan konektor pada SIM Card, konektor yang kotor dan berdebu akan mempengaruhi  proses kecepatan transfer data antar SIM Card dan ponsel.
  2. Bersihkan konektor pada baterai , konektor yang kotor dan berdebu akan mempengaruhi aliran arus listrik yang mengakibatkan ponsel kurang tenaga sehingga kinerja ponsel kurang sempurna.

Gambar - 1. Konektor SIM card


 Gambar – 2.  Konektor baterai






Artikel Terkait Lainnya:

2 Komentar:

Aan Rusmanto mengatakan...

sangat bermanfaat sekali gan, tipsnya..

blogwalking
Aan Shared

bhilunk'bhoe-lak mengatakan...

Aq coba gan...

Posting Komentar

 
Blog JavaCyber 2012 | All Rights Reserved