Tips Menghemat Baterai Smartphone saat Perjalanan Mudik


woman-uses-her-apple-iphone-4Bagi Anda yang merantau atau bekerja di luar kota dan ingin merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman, mudik pastinya menjadi rutinitas tahunan Anda.
Perjalanan mudik melalui jalur darat seperti kereta api dan bus, yang membutuhkan waktu selama berjam-jam bahkan berhari-hari akan terasa sangat merepotkan bila alat komunikasi seperti smartphone Anda kehabisan baterai.
Berikut ini adalah tips menghemat energi baterai smartphone Anda selama perjalanan mudik.

1. Menghemat energi
Anda bisa memaksimalkan energi baterai smartphone Anda dengan menggunakan tingkat kecerahan layar yang rendah, mematikan fitur getaran (vibrate), tidak bermain game, tidak mendengarkan musik dan tidak mengakses aplikasi menggunakan smartphone Anda selama perjalanan.

2. Matikan fitur yang tidak penting
Kecuali mendesak, fitur seperti GPS, Wifi, NFC dan Bluetooth sebaiknya dimatikan selama perjalanan. Kalaupun Anda harus memakainya, segera matikan kembali fitur tersebut setelah selesai digunakan.

3. Matikan sinyal jaringan mobile
Daripada mematikan smartphone, pilihan untuk mematikan sinyal jaringan mobile dirasa lebih menghemat energi. Karena mematikan smartphone kemudian menyalakannya kembali akan menarik lebih besar energi.

4. Matikan aplikasi dengan Advanced Task Killer
Ada beberapa aplikasi yang tetap berjalan meski Anda sudah mematikannya. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menggunakan aplikasi task manager.
Kunjungi toko aplikasi online Anda; Google Play, Apple App Store atau BlackBerry App World kemudian lakukan download task manager. Salah satu task manager yang direkomendasikan adalah ‘Advanced Task Killer’ yang cukup mudah digunakan.

5. Menggunakan charger portable
Charger portable sangat laris dikalangan pengguna ponsel pintar, karena mudah dibawa kemana-mana. Karena setidaknya akan membuat hati Anda sedikit tenang untuk tetap melakukan komunikasi selama perjalanan mudik.
Selamat menikmati perjalanan mudik Anda, dan semoga selamat sampai tujuan.



Artikel Terkait Lainnya:

0 Komentar:

Poskan Komentar

 
Blog JavaCyber 2012 | All Rights Reserved