Tips Cara Menghilangkan Rasa Sakit Hati

Buat teman-teman yang sedang dilanda sakit hati, baik itu karena cinta maupun karena masalah yang sedang dihadapi, saya ada sedikit tips untuk di sharing ke teman-teman, semoga tips ini bermanfaat.


  1. Kata temen-temen yang pengalaman akan stress berat, tarik nafas yang panjang seusai mengalami masalah berat. Rileks dulu. Tenangkan ritme peredaran darah dan denyut jantung.
  2. Alirkan hawa positive secara perlahan dan buang energi negatif secepatnya [maksud loe ?]. Gini, misal study kasus : gue gagal eksekusi penalty di saat penting, rileks aja men, gue ga bodoh koq. david beckham dan roberto baggio aja gagal di depan jutaan orang. toh karir mereka ngga' banyak terganggu setelah itu. pikir positif. kegagalan itu adalah pelajaran.
  3. Contoh lain (yg populer) apa lagi? masalah cewek / cowok. whe hehe. sering banget tuhh bikin sakit hati. ni rada-rada panjang [kalo menurut teropong gue] pertama : Jika kamu kalah bersaing,karena lawan kmu itu lebih pinter, jenius, kaya, keren, dll. Sudahlah, terima dulu keadaan ini, jangan menghabiskan tenaga untuk bertempur terus-terusan apa lagi sampai bertahun-tahun. just leave her / him. positive thinking : betapa sialnya dia, menolak orang keren seperti Anda !! ingat, anda terlalu berharga untuk dipermainkan. Masih ngga' bisa lupakan ? sakit hati ? Hemmm. . langkah penghabisan : hapus no HP nya, hapus segalanya yang berhubungan dengan dia / moment buruk, baik foto, maupun benda-benda lain yang bisa membuat drop pikiran.
  4. Jangan mendengarkan lagu-lagu patah hati, menyerah atau pasrah, dengarkan lagu inspiration dan bahagia.
  5. Habiskan waktumu bersama sahabat-sahabat baik, genk, atau siapa pun buat ngobrol, curhat dan tukar pikiran.
  6. Jangan ada waktu buat melamun, atau pikiran kosong. berbahaya.(hantu ??) ngga', bukan itu!! tapi berpotensi mengenang ingatan burukmu. Jadi isilah seluruh waktumu dengan pekerjaan. baik maen game, menulis, membaca, ngoding, query, pokoke harus membuat otakmu berpikir. Semakin keras semakin baik. Semakin senang juga bagus. kombinasikan dengan gerak motorik dan panca indera yang lain. (jogging pagi-pagi sambil cuci mata misalnya :P)
  7. Baca buku-buku motivasi biar tetap semangat dan tegar dalam menjalani problematika kehidupan yang berat dengan ujian ini.
  8. Terakhir yang Paling Penting : ingat Tuhan, banyak berdoa. Mungkin sakit hati itu adalah cobaan bagimu, karena mungkin saat itu kamu lebih mencintai dunia dari pada Sang Pencipta.

Segini dulu dech, memang sulit menghilangkan sakit hati, bukan berarti sang penulis kebal dari sakit hati [penulis sendiri masih menyisakan sepertiga rasa sakit hati] jadi butuh masukan lagi dari sahabat dan teman-teman. OK, mohon koreksi dari teman-teman jika terdapat salah kata dalam penulisan. Karena yang salah datangnya dari penulis dan yang benar datangnya dari Sang Pencipta.



Artikel Terkait Lainnya:

1 Komentar:

uii profile mengatakan...

Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UII Yogyakarta
:)
twitter : @profiluii :)

Poskan Komentar

 
Blog JavaCyber 2012 | All Rights Reserved