3 Tips Mudah Kalahkan Kemalasan

3 Tips mudah kalahkan kemalasan | Hajsmy Blog
 
Ternyata diantara kita masih ada yang terinfeksi “ penyakit “ malas, sejatinya ini adalah suatu kebiasaan saja karena kita suka sekali menunda sesuatu akhirnya lama – lama menjadi suatu penyakit malas, malas menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, malas menyiapkan alat kantor, malas berolah raga, namun yang belum terdengar itu malas makan setiap hari….hehehe….

Kemalasan memang suka datang menyerang namun kalau diikuti terus – terusan kita akan mengalami kesusahan sendiri yang pada akhirnya membuat segalanya jadi berantakan.

Lalu bagaimana caranya supaya kita terhindar dari kemalasan ?
Saya mencoba merangkum sekian banyak tips yang ada menjadi tiga saja, ini dilakukan supaya mudah dalam mengaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari.

Jangan katakan “ Kapan Selesainya “ Tapi katakanlah “ Saya Mulai Sekarang “
Mulai sekarang anda harus mengatakan “ Saya Mulai Sekarang “ jangan sekali – kali mengunakan kata “ Kapan Selesainya “ lalu apakah bedanya ?

Saya coba jelaskan sedikit disini, bila kita menggunakan kata “ Kapan Selesainya “ itu artinya kita belum melakukan apa –apa tetapi kita sudah memikirkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk kegiatan tersebut. Dan hal yang paling sering terjadi adalah timbulnya fikiran dalam perjalanan menyelesaikan kegiatan tersebut bakal menemui kesusahan atau hambatan. Disini otak kita secara tidak langsung diminta untuk membayangkan hal yang tidak – tidak atau bahkan tidak akan terjadi sama sekali.

Nah berbeda jika kita gunakan kata “ Saya Mulai Sekarang “ artinya kita memberikan suges positif berupa semangat untuk menyelesaikan kegiatan tanpa berfikir berapa lama waktu untuk pengerjaannya dan kita akan menikmati apa yang terjadi selama kita melakukan kegiatan tersebut.

Ganti kamus kata “Saya Ingin” dengan “Saya Harus”
Bila kita menggunakan kata “ Saya Ingin “ artinya kita akan melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang kita inginkan yakni : Ringan, Tidak beresiko, Mudah dikerjakan, Hasilnya banyak. Ini berarti kita tidak akan memilih tugas yang tidak memenuhi criteria diatas atau bahkan cenderung untuk menghindarinya. Sementara tugas tidak akan selalu seperti yang kita inginkan bukan ?.

Berbeda jika anda katakan “ Saya harus “ ini berarti anda akan termasuk orang yang siap melaksanakan tugas dalam kondisi apapun, dan ini juga akan membawa anda untuk menjadi manusia tangguh.

Bukan seorang manusia yang sempurna
Betapapun kita sudah rajin dan patuh serta melaksanakan tugas kita, namun sebagai manusia kita harus sadar bahwa kita tidak sempurna, kita hanya bisa untuk berusaha mendekati kata sempurna tersebut.

Begitupun dalam hasil pelaksanaan tugas, ada kalanya penilaian atasan tidak sebanding dengan apa yang kita sudah lakukan. Bila ini terjadi janganlah anda berkecil hati, anggaplah itu sebagai koreksi untuk anda perbaiki dalam usaha menuju kesempurnaan.

Read more: http://www.hajsmy.us/2011/09/3-tips-mudah-kalahkan-kemalasan.html

Artikel Terkait Lainnya:

0 Komentar:

Poskan Komentar

 
Blog JavaCyber 2012 | All Rights Reserved