Tips Menghindari Blackberry Agar tidak Lambat

Blackberry Lambat kayak siput? Blackberry akan cenderung ‘lambat’ jika terlalu banyak data yang tersimpan di dalam perangkat. Itulah sebabnya mengapa memory eksternal memberikan peran yang cukup penting di Blackberry.

Tips ini berlaku untuk semua type BlackBerry, baik Curve, Pearl, Bold ataupun Storm. Berikut tips yang dapat bermanfaat untuk perawatan BlackBerry Anda:
  1. Pastikan memori internal anda tetap dalam kapasitas yang cukup.
  2. File-file multimedia anda pastikan berada di dalam Media Card/Storage Card.
  3. Biasakan mencabut baterai setiap 2-3 hari sekali untuk menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai.
  4. Berikut ini beberapa shortcut yang bisa membantu,
    • Untuk melihat sisa file atau file free, jangan habis kan waktu anda untuk membuka Options > Status. Cukup tekan “Alt” + “Left Shift” + “Letter H” secara bersamaan. shortcut ini akan menunjukkan info-info vital status Blackberry.
    • Untuk mereset Blackberry pun tak perlu lagi mencabut baterai. Cukup tekan “Alt” + “Right Shift” + “Del” dan Blackberry anda akan langsung ter-reset, sama seperti mencabut baterai.
  5. Selalu rutin menghapus Browser Cache pada menu Browser Menu – Options – Cache Operations – Clear History
  6. Bersihkan Event Log pada home screen dengan mengetik ‘ALT’ + huruf ‘L’ + ‘G’ + ‘L’ + ‘G’.
  7. Rutin Memory Cleaning dengan masuk ke Options – Security Options – Enabled – Menu – Clean Now.
  8. Setiap 2-3 hari sekali,lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo BlackBerry icon Anda dan pilih Register Now
  9. Setelah langkah diatas, lakukan juga tiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test, ini sangat penting. Karena lewat inilah kelihatan dilayar apakah smartphone BlackBerry kita terkoneksi semua, baik PIN, Register maupun koneksi Email. Dengan cara, pilih Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo BlackBerry icon Anda ,pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo BlackBerry icon, pilih RUN, biarkan sampai proses berjalan selesai. Jika saat Anda selesai memproses fitur ini, Anda mengalami kegagalan, ulangi kembali agar hasil diagnostic test Anda tidak ada yang gagal.
Demikian sekedar tips agar kinerja BlackBerry Anda kembali lancar, stabil dan tidak lemot. Semoga tips ini dapat bermanfaat. Karena BlackBerry adalah golongan gadget pintar, diharapkan Anda juga tetap pintar merawatnya agar tidak error.

Artikel Terkait Lainnya:

3 Komentar:

xx mengatakan...

nice info bro
Artikelnya di Mirror disini
http://dark-note.com/tips-dan-trik/tips-menghindari-blackberry-agar-tidak-lambat/
Silahkan submit posting lain di http://dark-note.com , data source asli ditampilkan di judul artikel sehingga jika di klik maka visitor akan datang ke source aslinya..
manfaatkan untuk menaikkan trafik blog anda...


Regard

JavaCyber mengatakan...

:)

JavaCyber mengatakan...

souce: http://www.hong.web.id/tips-and-trick/tips-menghindari-blackberry-agar-tidak-lambat

Posting Komentar

 
Blog JavaCyber 2012 | All Rights Reserved