Android Makin Mengancam Ipad [Apple]

ImageRaja tablet iPad (Apple) harus siap menghadapi tekanan Android yang semakin kuat. Apalagi, tablet Android dengan performa tinggi siap meluncur ke pasaran, akhir tahun ini.

Pihak Nvidia mengklaim tablet dengan chip quad-core Kal-El bakal dirilis dalam waktu dekat. “Tablet dengan dukungan Kal-El akan meluncur pada musim gugur ini, serta pada perhelatan CES 2012 untuk lini ponsel,” demikian pernyataan Nvidia kepada Cnet, Senin (15/9/2011).
Seperti diketahui, prosesor keluaran Nvidia menjadi yang paling populer untuk tablet Android Honeycomb seperti halnya Motorola Xoom, Samsung Galaxy 10.1, Toshiba Thrive dan Acer Iconia Tab A500. Tablet-tablet Sony di masa mendatang kabarnya juga bakal menggunakan chip Tegra.
Kal-El sendiri merupakan wujud ‘kecil’ dari GeForce 12-core GPU dan mampu menampilkan video kualitas HD secara ‘ekstrim’. “Prosesor generasi terbaru kami, Kal-El, memiliki desain yang sangat kuat. Kami juga berhubungan baik dengan Google. Jadi setelah chip Kal-El siap diproduksi, kami akan ‘berlari’ (di pasar ini),” cetus CEO Nvidia Jen-Hsun Huang.
Satu hal yang menjadi kekhawatiran dari penggunaan prosesor super cepat ini adalah konsumsi daya yang sangat besar. Namun Huang menepis kecemasan itu. “Kal-El memiliki performa yang lebih baik dibandingkan Tegra 2, tapi dengan konsumsi daya lebih kecil,” jelasnya.
“Sangat sedikit orang yang menyadari bahwa Kal-El mengkonsumsi daya lebih kecil dibandingkan Tegra 2 di segala aspek,” lanjut Huang.
Motorola disebut sebagai calon kuat pengguna prosesor ini di tablet-tabletnya mendatang. Spekulasi itu mencuat setelah CEO Sanjay Jha sempat menyatakan bahwa pihaknya akan mengeluarkan tablet yang “jauh lebih agresif” akhir tahun nanti. Selain Motorola, Asus juga disinyalir sebagai kandidat pengguna Nvidia Kal-El.
(van)

Artikel Terkait Lainnya:

0 Komentar:

Posting Komentar

 
Blog JavaCyber 2012 | All Rights Reserved