Kini Android Juga Bisa Dijadikan Hotspot Portable

Platform Android 2.2 atau disebut Froyo menambahkan fitur baru yang bisa mengubah sebuah smartphone menjadi hotspot. Ini mungikin salah satu fitur menarik dan bakal sering dipakai pengguna Android karena sudah bukan rahasia umum kalau pengguan smartphone juga menggunakan perangkat lain yang menggunakan akses WiFi untuk akses internet.



Dengan fitur tersebut, smartphone berbasis Froyo bisa berfungsi sebagai router WiFi. Koneksi internet melalui jaringan seluler broadband dapat di-share ke perangkat lain melalui jaringan WiFi. Tentu sangat praktis digunakan karena bisa fleksibel dibawa ke mana-mana. Mau dipakai di ruang rapat, bahkan saat berkendara di dalam mobil bersama keluarga.

"Sekarang perangkata Android bisa menjadi hotspot portabel dan melayani kebutuhan perangkat lainnya, (misalnya) untuk Anda pakai buat perangkat lain yang tidak punya koneksi, katakanlah iPad, dan tagihan tetap sama," kata Vic Gundotra, VP Engineering Google dalam ajang Google I/O di San Francisco, Kamis (20/5/2010) kemarin.

Kemampuan seperti ini sebenarnya bukan hal baru buat sebuah smartphone meski masih sedikit yang dilengkapi fitur tersebut. Sebelumnya, smartphone navigasi Garmin Asus M10 yang masuk ke Indonesia juga sudah dilengkapi fitur sejenis. Berbasis Windows Mobile terbaru versi 6.5.3, Garmin Asus M10 didesain bisa digunakan sebagai alat navigasi sekaligus hotspot WiFi

Artikel Terkait Lainnya:

0 Komentar:

Poskan Komentar

 
Blog JavaCyber 2012 | All Rights Reserved