Cara Mengcopy File Lebih Cepat Dengan TeraCopy

MenCopy File Lebih Cepat dengan TeraCopy. Pada kesempatan yang lalu, Tips dan Trik Komputer pernah memposting tentang freeware yang dapat membantu pekerjaan copy-mengcopy file/folder, yaitu di sini. Pada postingan kali ini tips trik computer juga ingin mengetengahkan freeware serupa dengan harapan para pengunjung akan mempunyai banyak pilihan terhadap freeware yang berhubungan dengan urusan copy mengcopy tersebut. Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya berikut ini.

TeraCopy adalah aplikasi yang dapat kita gunakan untuk membantu proses peng-copy-an atau pemindahan file dengan kecepatan maksimum dan menyediakan berbagai fitur lainnya yang tidak dapat kita jumpai pada fasilitas copy paste milik Windows.
Kelebihan freeware yang sampai dengan saat ini telah mencapai versi 2.01 ini adalah adanya opsi untuk mengatur kecepatan peng-copy-an sehingga peng-copy-an untuk file yang berukuran besar sekalipun tidak menjadi masalah.
Dengan freeware ini pula, kita dapat melakukan pause sementara dalam proses peng-copy-an tersebut, juga fitur meng-skip (meloncati) dan cancel (membatalkan peng-copy-an).
Kelebihan lainnya adalah adalah fasilitas pengecekan pada saat peng-copy-an file sehingga apabila terdapat file yang rusak (cacat), Tera Copy akan memberikan option untuk menskip atau melakukan pengecekan terhadap file yang rusak tersebut.
Selain itu, dengan fitur Error Recovery-nya, TeraCopy akan mencoba beberapa kali untuk melakukan peng-copy-an terhadap file yang rusak dan jika terpaksa kita akan diberikan opsi untuk men-skip-nya. TeraCopy juga mempunyai fitur di mana kita dapat mengcopy terhadap file yang rusak saja yang tidak harus mengulangi seluruh file sehingga akan menghemat waktu.
Fitur lainnya adalah kita dapat melakukan drag and drop atas file-file yang akan kita copy atau pindah. Untuk lebih jelasnya, silakan untuk mencobanya sendiri.
TeraCopy ini tersedia dalam dua kategori, yaitu kategori gratis (Free TeraCopy) dan berbayar (TeraCopy Pro). Bagi yang suka gratisan, dengan Free TeraCopy, kita sudah dapat menikmati fitur-fitur yang cukup bagus. Namun bagi yang ingin menikmati fitur yang lebih, silakan untuk membeli TeraCopy Pro.
Berikut fitur-fitur selengkapnya dari TeraCopy tersebut.
  • Copy files faster. TeraCopy uses dynamically adjusted buffers to reduce seek times. Asynchronous copy speeds up file transfer between two physical hard drives.
  • Pause and resume file transfers. Pause copy process at any time to free up system resources and continue with a single click.
  • Error recovery. In case of copy error, TeraCopy will try several times and in the worse case just skips the file, not terminating the entire transfer.
  • Interactive file list. TeraCopy shows failed file transfers and lets you fix the problem and recopy only problem files.
  • Shell integration. TeraCopy can completely replace Explorer copy and move functions, allowing you work with files as usual.
  • Full Unicode support.
  • Windows 7 x64 support.
Jika tertarik untuk menggunakannya, silakan download filenya di sini dengan besar file 1,5 MB.
Yang ingin versi portable, silakan mendownloadnya di sini dengan besar file 0,8 MB


Artikel Terkait Lainnya:

2 Komentar:

Ѕυρяɑy©βʟоɢɢєя mengatakan...

ane udah nyoba gan..

[./Blog | JavaCyber] mengatakan...

sip.. =))

Poskan Komentar

 
Blog JavaCyber 2012 | All Rights Reserved