Trik Menyembunyikan Disk Drive Anda

Trik Menyembunyikan Disk Drive Anda - Kadang-kadang jika anda memiliki komputer yang harus berbagi pakai dengan teman, saudara, atau anggota keluarga lainnya mungkin kurang nyaman seandainya isi hard disk anda yang sebagian merupakan data, gambar - gambar atau video yang bersifat pribadi. Sudah tentu anda ingin menyembunyikan dokumen-dokumen tersebut dari orang lain yang tidak seharusnya mengetahui hal-hal privasi anda. Atau mungkin kerabat anda salah mengoperasikan komputer anda sehingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk tujuan itu saya akan membagi satu trik sederhana untuk menyembunyikan secara visual disk drive komputer anda, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Klik Start ->  Control Panel -> Administrative Tools
  2. Trik Menyembunyikan Disk Drive Komputer Anda - blogbudaqdegil
  3. Lalu klik Computer Management
  4. Trik Menyembunyikan Disk Drive Komputer Anda - blogbudaqdegil
  5. Setelah tampil layar "Computer Management", perhatikan layar sebelah kiri, dibawah folder Storage klik Disk Management.
  6. Trik Menyembunyikan Disk Drive Komputer Anda - blogbudaqdegil
  7. Akan muncul layar yang menampilkan semua disk drive pada komputer anda, perhatikan pada kotak sebelah kanan, klik kanan disk drive yang hendak anda sembunyikan lalu klik "change drive letter and paths", lalu klik Remove.
  8. Trik Menyembunyikan Disk Drive Komputer Anda - blogbudaqdegilTrik Menyembunyikan Disk Drive Komputer Anda - blogbudaqdegil
  9. Kemudian akan dimintakan konfirmasi klik saja "Yes"
  10. Sekarang buka Windows Explorer dan perhatikan disk drive yang anda sembunyikan sudah tidak ada di folder  My Computer.
  11. Disk drive hanya disembunyikan sementara, anda jangan khawatir, untuk mengembalikan disk drive anda silahkan ulangi langkah no.1 sampai 4 lalu perhatikan drive yang hanya berisi data besarnya ruang hard disk tanpa nama drive, klik kanan drive tersebut kemudian klik "change drive letter and paths", lalu klik Add, naah ... akan muncul nama drive yang anda sembunyikan tadi, klik saja, lalu beres deh, drive anda sudah kembali seperti semula.
  12. Trik Menyembunyikan Disk Drive Komputer Anda - blogbudaqdegil
  13. Catatan : disk drive yang hendak anda sembunyikan harus dalam keadaan tidak digunakan, dengan kata lain tidak ada data atau dokumen yang sedang dibuka.
Sampai disini Trik Menyembunyikan Disk Drive Komputer Anda, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait Lainnya:

1 Komentar:

Pendelz mengatakan...

PERTAMAX
wew langsung praktekin dah,,, :D

Posting Komentar

 
Blog JavaCyber 2012 | All Rights Reserved