Tips Mempercepat Eksekusi di Windows

Tips Mempercepat Eksekusi di Windows - Ini adalah salah satu tweak favorit saya, karena begitu terasa perbedaannya dan lebih ringan dibandingkan dengan sebelum dilakukan perubahan. Bahkan efek dari merubah jeda waktu ini akan mempercepat proses eksekusi perintah di dalam penggunaan aplikasi spreadsheet seperti Excel, Winword dan lain sebagainya.

Cara yang sederhana ini adalah mempercepat eksekusi suatu menu atau perintah lainnya di dalam aplikasi yang dijalankan dengan system Windows.

Suatu saat jika anda sedang bergegas di dalam pekerjaan anda di kantor, setiap detik adalah sangat berharga. Apalagi di saat laporan anda begitu ditunggu si bos karena beliau membutuhkan data cepat untuk disampaikan kepada seorang relasi atau customer. Walaupun hanya mengurangi beberapa detik di setiap eksekusi sebuah menu, namun jika dalam satu rangkaian penyelesaian pekerjaan yang memerlukan puluhan klik bahkan ratusan, cara ini cukup efektif sehingga  dengan tip mempercepat eksekusi pada Windows ini dapat membantu para sobat mempersingkat waktu di dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Dibawah ini adalah caranya :

  1. Klik "Start" kemudian "Run"
  2. Ketik "regedit" , kemudian klik "Ok"
  3. Cari "HKEY_USER\.Default\Control Panel\Desktop\"
  4. Pada layar sebelah kanan pilih "MenuShowDelay" lalu klik kanan dan pilih "Modify"
  5. Ganti "Value data" menjadi "100" (default adalah 400), ini adalah waktu jeda sebelum menu dibuka. Pada langkah ini sebenarnya anda bisa merubahnya ke angka "0" namun hal ini dapat  membuat kinerja Windows menjadi berat dan lambat karena tidak ada waktu tunda yang diberikan di setiap eksekusi. Saya sarankan anda mencobanya dengan angka 50 - 150 dan amati, apa pengaruhnya  dengan durasi jeda yang anda input.
  6. Langkah akhir klik "OK" dan lihat hasilnya.
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait Lainnya:

1 Komentar:

Shabri Prayogi mengatakan...

bisa untuk windows 7 gk gan? soalnya screenshot'nya di windows xp..

Posting Komentar

 
Blog JavaCyber 2012 | All Rights Reserved